Friday, 29-03-2024, 1:49 PMWelcome Guest | RSS
Daud Sajo
Menu

Tag Board


Main » 2010 » March » 5 » Aplikasi Stat Planet Untuk Sumber Informasi
Aplikasi Stat Planet Untuk Sumber Informasi
3:12 PM
Di tengah kesibukan pekerjaan dan menyelami seluk-beluk perkembangan teknologi informasi, janganlah sampai membuat wawasan mentok di seputar dunia itu saja. Informasi tentang pertumbuhan bidang ekonomi dan sosial patut pula kita simak. Setidaknya, kalau ada rekanan bisnis yang membuka obrolan tentang isu-isu tersebut, kita bisa nyambung.

Untuk mendapatkan pengetahuan tersebut, salah satu alat yang layak dimanfaatkan yaitu Stat Planet. Aplikasi visual berbasis Adobe Flash ini menampilkan beragam statistik kependudukan, pertumbuhan ekonomi, pendidikan, lingkungan, gender, dan kesehatan. Tidak perlu khawatir dipusingkan dengan angka-angka rumit karena seluruh data disajikan memikat dan interaktif. Bentuk visualisasi yang didukung misalnya peta dunia tematis, tabel, dan grafik. Orang awam seperti kami pun merasa cukup mudah mengkajinya. Terlebih pengguna bisa memilah peta berdasarkan region tertentu guna menyortir tampilan data.

Keaktualan data yang dikandung StatPlanet memang bervariasi. Walau dalam pedoman penggunanya dikatakan terakhir diperbaharui bulan September 2009, kami masih menemukan data keluaran tahun 2003. Namun soal keabsahannya tidak perlu diragukan lagi. Sumber data yang dipergunakan oleh StatPlanet sangat terpercaya karena terdiri dari badan-badan dunia seperti WHO, UNICEF, UNESCO, UNDP, dan IMF.

Kalau Anda masih merasa tidak memerlukan aplikasi informatif semacam ini, bisa jadi putra-putri Anda yang memerlukan untuk bahan tugas sekolah. Aplikasi ini memang menyediakan pula feature penyimpanan peta dalam bentuk gambar ataupun ekspor tabel ke aplikasi Microsoft Excel.

Gituw menurut situs resminya... Software ini juga freeware alias gratis untuk digunakan.
Pstii dirimu penasaran kan dengan aplikasi ini. Pkoknya sangat bermanfaat deh terutama bagi pelajar.
OK !!! Sekarang diriku dah ga banyak cakap laagi. Langsung dirimu download melalui situ sini disini atau disini

Download Stat Planet
Category: Kegeografian | Views: 2218 | Added by: daud | Rating: 0.0/0 |
Total comments: 1
1 UII Fans  
0
Artikel yang menarik..
Makasih infonya..
Terus berkarya...:)

Name *:
Email *:
Code *:
Pencarian
Links
  • All About Litosfer
  • Download Ebook Gratis
  • Games Gratis
  • Berita Terbaru