Thursday, 25-04-2024, 2:44 AMWelcome Guest | RSS
Daud Sajo
Menu

Tag Board


Main » 2009 » June » 21 » Membuat File versi PDF dari Microsoft Word 2007
Membuat File versi PDF dari Microsoft Word 2007
0:41 AM
PDF (Portable Document Format) adalah sebuah format yang dibuat untuk keperluan pertukaran dokumen digital. Format file ini sekarang sangat banyak digunakan. Nah.., yang akan saya jelaskan disini adalah cara merubah format file yang dibuat dengan M.Word ke format PDF.

Ada beberapa alasan mengapa mengubah file menjadi berekstensi pdf antara lain: jika file diubah menjadi .pdf maka file ini akan memiliki ukuran sedikit lebih kecil dari file .doc atau .ppt. Selain itu dengan mengubahnya ke file pdf maka file tersebut tidak akan bisa dirubah-rubah, kecuali kita konversi lagi ke doc trus baru dirubah dan dikonversi lagi ke pdf, atau di-copy lalu ditulis ulang. Selain itu ada banyak kegunaan jika kita ubah file menjadi pdf seperti untuk file ppt yang telah diubah ke pdf dengan satu halaman 4 slide ppt, maka akan memudahkan kita mencetak dokumen itu, tinggal cetak.

Dulu saya sempat bingung ketika pertama kali ingin merubah file berbentuk .doc ke format .pdf hingga saya searching dengan menggunakan "Paman Google" dan mendapatkan berbagai software untuk melakukan itu.

Namun suatu hari saya membaca di sebuah buku yang menyatakan klo Microsoft Office 2007 bisa melakukannya. Langsung saya terjun ke TKP, hehee...., maaf sedikit aga' nyeleneh..! Saya langsung kunjungi situs Microsot dan mendapatkan dia.

Cara menggunakannya sangat mudah, hanya dengan meng-install file yang dapat Anda download disini. Syaratnya, Anda harus menggunakan Microsoft Office 2007.

Jika sudah diinstall, silakan Anda coba membuat sebuah file dengan M.Word 2007 kemudian:
1. Klik Office button disebelah pojok kiri atas
2. Pilih Save As
3. Klik PDF or XPS
4. Tentukan nama file dan tempat penyimpanannya
5. Klik Publish

Selesai..., Mudah bukan...,
Selamat Mencoba !!!

Download


Category: Komputer | Views: 2126 | Added by: daud | Rating: 5.0/1 |
Total comments: 1
1 hazz  
0
mas minta tolong buatkan tips dan trik delphi 7 yaaaa....
thanks.................

Name *:
Email *:
Code *:
Pencarian
Links
  • All About Litosfer
  • Download Ebook Gratis
  • Games Gratis
  • Berita Terbaru